Wellcome To My Blog

Friday, August 1

Tutorial Setting modem Via telkom

Friday, August 01, 2008 by Joe Spyder · 0 comments

Cerita saat internet lagi mati, kemaren pass jam 3 pagi gw lagi asik2 menikmati koneksi yang cepat banget gak sepertinya lemot banget ehh tiba2 koneksi speedy cepat banget gw jadi khawatir dengan kecepatan yang di berikan speedy ini, ternyata selang berapa jam kemudian koneksi terputus gw cek di modem sehat2 aja akhirnya gw cek ke adsl nya ternyata udah gak connect lagi.





Status ini akhirnya membuat gw nyerah deh, akhirnya gw tinggal tidur deh….itung2 tidur cepat deh, apalagi udah berapa hari ini gw gak tidur cepat sibuk dengan kerjaan sambil belajar css javascript, ya sebagai webprogrammer gw harus melebarkan bendera lagi. Terus dan terus belajar, itu motivasi cuman harus inget istirahat juga deh,,

Bagi yang saat pengen koneksi ke internet via Telkom gw mau coba berbagi neh, ini cara2nya oke, yang pasti kalian harus punya computer dan yang pasti ada line telpon deh, sama modem.



Langkah awal klik Start pilih connect to dan show all connections.

























Setelah itu akan muncul kembali kota exprole all connetions seperti gambar di bawah ini.





























Klik bagian create a new connection, maka akan muncul kotak dialog yang merupakan tahab penyetingan connect seperti gambar dibawah ini.































Selanjutnya anda klik next untuk melanjutkan penyetingan connectionnya. selanjutnya anda akan di tanya type koneksi yang akan kita pakai anda pilih aja Connect to the internet seperti gambar berikut.



























Setelah type koneksi kita pilih selanjutnya anda klik next kita lanjut ke bagian Getting ready. disini kita akan di tanya tentang isp kita pilih yang Set up connection manually. dan klik next kembali untuk melanjutkan settingan oke.

























Selanjutnya kita pilih type koneksi yang menggunakan dial-up, ya pada option pertama, Connect using a dial-up modem. dan klik next seperti gambar berikut.



























oke kita sudah sampai dibagian untuk ISP nya, karna kita sekarang lagi membahas cara setting internet via telkom jadi kita masukin ISP name nya telkomnet, untuk karakter sebaiknya gunakan hurup kecil seperti pada gambar dibawah ini.

























Selanjutnya kita dimintak untuk memasukan nomer dialnya, kita masukan nomernya 080989999 jika sudah yakin dengan nomer tadi makan kita klik next. seprti gambar berikut.



























selanjutnya kita dimintak memasukan username dan password, ini sangat penting, anda masukan untuk usernamenya telkomnet@instan passwordnya telkom gunakan selalu karakter kecil. dan klik next. untuk tahab akhir dari penyetingan biarkan cek list yang ada di bawah password, dapat anda lihat pada gambar di bawah ini.



























Selanjutnya ini tahab akhir dari settingan modem kita, kita tinggal klik finish setalh itu jangan lupa cek list pada bagian Add a shortcut to this connetions to my desktop. ini untuk memudahkan kita saat mau koneksi ke telkom.





























Setelah itu akan muncul kotak dialog untuk login ke telkom. tinggal anda masukin password nya aja, password telkom. seperti gambar dibawah ini.

































Selesai deh selamat mencoba ya memang kelihatannya sederhana banget sih, saya berharap bisa berguna bagi anda yang membutuhkan. untuk mendapatkan filenya bisa anda download klik disini.

comments

0 Responses to "Tutorial Setting modem Via telkom"
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir dan memberi komentar pada blog ini, Jangan jadi Spamer ya oke, karna komentar ada akan saya delete .