Wellcome To My Blog

Sunday, July 6

Cara Posting Artikle baru di blogger.

Sunday, July 06, 2008 by Joe Spyder · 5 comments

Cara memposting sebuah artikle, awal silahakan login ke blogger terlebih dahulu, setelah anda login ke blogger baik mengguna kan versi blogger atau draft.blogger.com anda pilih tab posting, seperti pada gambar dibawah ini.






















anda klik new post maka akan tampil halaman untuk posting seperti pada gambar dibawah ini.























Pada bagian title anda isikan judul artikle yang akan anda posting, disini judul sebenarnya sangat berpengaruh besar untuk SEO, jika di tempat blog anda ada link anda juga bisa masukan link nya, seterusnya anda masukan artikle anda pada bagian tempat pengisian artikle. di bagian ini untuk pengaturan bisa anda gunakan juga untuk memperindah halaman, anda juga bisa menambahkan gambar di artikle anda dengan mengklik menu image,  untuk memasukan link anda tinggal klik link, serta pengaturan tata letak format artile. Berikut keterangan detainya untuk fungsi tab-tab :












Tab-tab ini hanya akan sama bila anda menggunakan login dengan draft.blogger.com, jika anda menggunakan blogger.com maka akan agak beda tampilannya, cuman untuk penggunaannya sama saja kok.











 Pada bagian Preview ini berfungsi untuk melihat tampilan atau hasil dari artikle yang sudah kita masukan sebelum kita posting, sedangkan untuk Edit HTML, berfungsi untuk melihat script dalam format HTML pada artikle kita, Compose untuk melihat hasilnya dalam istilah WYSWYG. jadi apa yang kita lihat itulah yang kita dapatkan.









Tab diatas di gunakan untuk menambahkan image/ gambar ke dalam artikle atau blog.











Untuk mengatur font pada blog atau artikle yang akan kita posting gunakan tab diatas, mulai dari pemilihan font sampai pengaturan warna font.











Tab diatas berfungsi untuk menambahkan link kedalam artikle kita.











Tab diatas berfungsi untuk menambahkan format bullet dan numbering.











Tab diatas berfungsi untuk mengatur rata kiri kanan atau center pada artikle kita.











Tab diatas berfungsi untuk menambahkan block Quote, dan untuk menghilangkan format html yang ada pada artikle kita.











Pada bagian post options ini anda dapat mengatur untuk tanggal dan jam sampai ke pengaturan backlink. untuk menggunakannya anda tinggal klik saja.











Ini merupakan untuk pimilihan label yang mana fungsinya tar adalah untuk pemisahan di kategory artikle kita, jadi kita bisa membuat kategory di artikle kita seperti contoh, Tips Blogger, Tips Internet, Tips SEO, dan lain2 nya.











Nah adapun penggunaan di atas yaitu untuk, memposting artikle yang sudah kita buat kedalam blog kita, atau kalau misalnya kita belum mau mempostingnya kita juga bisa menyimpannya ke draft dahulu.



Nah segitu dulu Tutorialnya semoga berguna untuk para blogger yang baru, eh saya juga masih baru kok, selamat mencoba kalau anda ada pertanyaan silahkan monggo di layangkan ke komment aja, karena saran dan kritikan anda bisa membantu banget.



Thanks

Salam Blogger.

comments

5 Responses to "Cara Posting Artikle baru di blogger."
ZEE said...
7 July 2008 at 10:41

Nice post dude.. dibikin ebook keren tuh.. btw judulnya keselip tuh hehehe... Profile commentnya tambahin Name/URL bebas dunk soalnya ga semua punya 5 account tersebut.. sekedar saran nih...


Joe Spyder said...
7 July 2008 at 10:50

terima kasih mas. saya masih bingung kalau di bikin ebook mas.. terima kasih juga saran nya..


Mike.... said...
8 July 2008 at 02:44

woa..ni awal merintis tutorial post ya bro..


Joe Spyder said...
8 July 2008 at 03:00

Bener banget mike,, ya walau sederhana semoga aja bisa berguna untuk para blogger yang baru, sambil menambah ilmu juga..


wiryo saputra said...
9 January 2009 at 17:49

hei hei, kalo masih pada bingung ada tutorial terlengkap dengan gambar-gambarnya di kuliah Blogger. tutorial lengkapnya ada di sana.


:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir dan memberi komentar pada blog ini, Jangan jadi Spamer ya oke, karna komentar ada akan saya delete .