Wellcome To My Blog

Saturday, July 5

Cara Add domain dan parking domain

Saturday, July 05, 2008 by Joe Spyder · 4 comments

berapa hari yang lalu saya mencoba fitur add domain untuk domain client saya karna permasalhan buget sih, ya saya pikir add domain cukup bagus untuk mengatasi masalah ini, langsung deh... saya coba padahal ini pertama kalinya saya lakuiin ehh langsung jadi, deh wah bisa juga pikir saya kalau misalnya kita punya hosting yang gedek dan kita punya domain lebih dari 1 kenapa gak pakai fiture add domain aja kan cukup 1 hosting tar cpanelnya 1 cuman kalau tempat file2 nya sama aja kok, dia di pisah juga, jadi sistem direktory gt,

yang pasti di domain yang mau di arahin itu di pengaturan management domain nya Ns nya kita arahin ke Ns milik domain yang mau di tumpangin, kalau anda mau cek Ns domain cukup pakai website betterwhois.com atau yang laennya deh, tar anda akan melihat Ns nya beserta kapan waktu habisnya, kalau mau jelas lagi pakai robtex.com aja website ini lebih jelas pokoknya samapai pemeriksaan dns dan alur2 domainnya. oy berikut tutorial singkat add domain dan park domain.

Parked dan addon domain

addon domain

fitur ini akan sangat bermanfaat bila anda hanya memiliki sebuah paket hosting, tetapi ingin menampilkan beberapa situs dengan nama domain dan konten yang berbeda. fitur ini banyak digunakan para pemilik hosting guna menampung beberapa situs sementara. situs-situs yang ditambahkan (addon) pada paket hosting tersebut akan direpresentasikan berupa direktori, sehingga pengelolaan masing-masing situsnya lebih mudah. seperti contoh yang pernah saya coba untuk klient saya domain catatansiboy.com di add ke hosting nya 700pictures.com jadi hosting catatansiboy.com itu ada di domain 700pictures.com, untuk cpanel nya itu cuman 1 kok.

parked domain

serupa dengan fitur addon domain, fitur ini juga mampu menampung beberapa nama domain berbeda pada sebuah paket hosting, hanya saja situs yang ditampilkan tetap satu. fitur ini seringkali digunakan untuk mengantisipasi kesalahan pengaksesan nama domain oleh pengunjung situs.

misalkan saja anda memiliki situs dengan nama catatansiboy.net, tetapi karena para penjelajah dunia maya pada umumnya mengakses ekstensi domain com terlebih dahulu, maka anda memarkirkan (parked) nama catatansiboy.net di paket hosting. dengan begitu, kelak saat seseorang mengakses catatansiboy.net akan mengacu ke situs yang sama, yaitu catatansiboy.com.

simaklah beberapa langkah di bawah ini jika Anda ingin memanfaatkan fitur parked atau addon domain.

1. arahkanlah domain ke name server hosting tujuan.
2. tunggu masa propagasi dns.
3. parkirkan [parked] atau tambahkan [addon] domain tersebut dari cpanel.

catatan :

baik addon maupun parked domain, tetap menggunakan sebuah control panel hosting saja.

muted

saat mengakses situs Anda di url tertentu, Anda mendapati pesan eror forbidden. setelah diperiksa dari file manager, ternyata izin akses [permission] file atau direktorinya menjadi 0000 [muted]. itulah sebabnya file atau direktori tersebut tidak bisa diakses dari broser. salah satu penyebabnya adalah adanya aktivitas pengiriman imel massal yang melebihi limitasi pengiriman imel di server.

untuk itu, silakan Anda kirimkan imel ke tempat anda memesan domain dan rekues unmute. tuliskan juga nama domen dan lokasi file atau direktori yang kena mute. pastikan juga Anda mengirimkan imel rekues tersebut menggunakan imel peregister domennya. segera setelah izin aksesnya dibenahi, kami akan kabari via imel,

catatan :

1. limitasi pengiriman imel di tiap server berbeda-beda.
2. muted terhadap file atau direktori bisa juga diebabkan hal lain, misalnya karena ada praktik malware.

Selamat mencoba dan saya anjurkan anda menghubungin pihak dimana anda memesan domain.

Good luck

comments

4 Responses to "Cara Add domain dan parking domain"
Agus Ramadhani said...
6 July 2008 at 23:15

info yang bagus dan menarik :)


Joe Spyder said...
6 July 2008 at 23:28

terima kasih oom saya seneng banget oom udah mampir ke blog saya, sukses selalu buat oom


Unknown said...
7 July 2008 at 08:33

domain parking itu di bayar ya mas? terus bayarannya gede gak?

tq


Joe Spyder said...
7 July 2008 at 10:30

Kalau Parking domain itu merupakan fiture hosting mas, biasanya dia ada di cpanel nya, jadi gak ada tambahan biaya kok, kita tinggal gunakan aja kok.. jadi coba di cek fiture yang ada di cpanel anda,


:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir dan memberi komentar pada blog ini, Jangan jadi Spamer ya oke, karna komentar ada akan saya delete .